Thursday, June 28, 2007

Croton( Puring )

Puring (Codiaeum variegatum) atau croton termasuk keluarga Euphorbiaceae, dan banyak dicari orang. asal tanaman ini katanya sih dari maluku tapi ada juga yang bilang dari Bali. Keindahan tanaman ini terletak di variasi warna dan besar kecilnya serta corak daunnya (bintik-bintik, garis, dan lain-lain). Warna daunnya amat beragam, mulai hijau kekuningan, orange, sampai merah cenderung ke ungu. Biasanya, semakin tua usia tanaman, warnanya semakin menonjol. Bahkan, dalam satu tanaman bisa memiliki dua atau tiga warna, semisal merah, hijau, dan kuning. "Bentuk daunnya pun sangat banyak, ada yang berbentuk huruf Z, burung walet, keriting spiral dan banyak lagi

puring sebagian orang masih memandangnya sebagai tanaman murahan dan tidak memiliki nilai seni. Padahal, jika telaten khususnya untuk menata, merawat, tidak saling tumpang tindah antara satu elemen dengan elemen lainnya , tanaman ini mampu mewujudkan taman yang banyak diidam-idamkan orang.

Tanaman ini amat banyak jenisnya. Tanaman ini termasuk tanaman yang bisa terkena matahari secara langsung. Cocok sekali dipadu padankan untuk landscape. "Karena warnanya beraneka ragam, kalau dipakai untuk landscape bisa membentuk massa warna."

jenis-kenis puring ini dapat anda temukan di arul florist dengan harga yang bervariatif


yellow big leaf


walet


puring bali

puring kura

0 komentar: